Selasa, 26 Desember 2017

travel Umroh Hemat di Metro, Lampung

Travel Umroh Terpercaya di Metro, Lampung .Umrah merupakan aktivitas mengunjungi Tanah Suci yang bertujuan untuk melakukan ibadah dengan syarat & ketentuan yang telah ditetapkan dalam Al-Qur’an dan As-Sunnah. Umrah dilaksanakan bagi mereka yang mampu baik secara materi atau non-materi. Ibadah Umroh merupakan wujud penyempurnaan iman manusia dan sebagai bentuk untuk lebih mendekatkan diri kepada-Nya. Dan dalam menjalankan ibadah tersebut, sejumlah jamaah kini gencar-gencarnya mencari travel Umroh terpecaya, begitu juga dengan anda yang bertempat di Karawang dan sedang mencari Travel Umrah Terbaik.


 


Banyak sekali Travel Umroh Terbaik yang menyediakan berbagai macam keunggulan bagi anda pada saat Umroh. Akan tetapi, dalam memilih travel Umroh, sebaiknya anda wajib mencermati beberapa hal supaya ibadah Umroh anda semakin nyaman. Beberapa pertimbangan yang wajib anda perhatikan sebelum menyeleksi [title] adalah sebagai berikut :


1. Keresmian Legalitas Biro Perjalanan Umroh


Sebelum anda memutuskan untuk menyeleksi salah satu Travel Umroh, terlebih dahulu anda harus mengecek legalitas dokumen perizinan yang dimiliki agen travel tersebut. Selain memeriksakan keresmian surat-surat tersebut, anda juga wajib memeriksa masa berlaku dari setiap dokumen tersebut. Pastikan agen travel tersebut memiliki perizinan secara sah dari Depertemen Agama serta dari Dirjen Penyelenggara Haji dan Umrah Indonesia. Semakin lengkap dokumen yang dapat ditunjukkan, satu poin bagi anda untuk menyeleksi biro perjalanan tersebut.



2. Tahun Berdiri Biro Perjalanan Umroh


Penting juga bagi anda untuk mengetahui kapan berdirinya agen Biro Perjalanan tersebut mulai aktif. Karena semakin lama agen itu berdiri, bisa dipastikan agen tersebut sudah lama berkecimpung dalam dunia Umrah dan haji. Dan karena sudah lama, bisa jadi biro perjalanan ini memang sudah terpercaya, baik secara Ijin perusahaan maupun fasilitas pelayanan yang diberikan. Namun, bukan berarti juga agen Travel baru tidak bisa dipercaya. Banyak sekali agen Biro Perjalanan Umroh baru yang memiliki kualitas pelayanan yang baik juga. Akan tetapi, tidak sedikit juga agen Biro Perjalanan Umroh lama yang justru memberikan kualitas pelayanan yang jelek. Anda harus teliti mencari informasi dengan jelas bagaimana proses Umroh yang disediakan agen Biro Perjalanan tersebut.


3. Banyaknya Jamaah Umroh yang Sudah Berangkat ke Makkah


Jumlah jamaah Umrah yang pernah memakai jasa travel Umrah juga menjadi pertimbangan anda. Semakin banyak jamaah yang mendaftar pada biro perjalanan itu, membuktikan jika biro perjalanan tersebut memiliki pandangan yang baik di masyarakat. Namun, bukan hanya sekedar banyak pendaftar saja, perhatikan juga jumlah jamaah umroh yang sudah diberangkatkan oleh agen travel tersebut. Semakin rutin agen tersebut mengantarkan jamaah Umrah, dapat dipastikan agen itu mempunyai ikatan kerja sama yang bagus dengan berbagai pihak resmi untuk menyelenggarakan haji dan Umroh, baik instansi dalam negeri maupun instansi luar negeri.


4. Mempunyai Kantor Kepengurusan yang Jelas


Anda perlu mencari tahu dan memastikan juga kantor kepengurusan dengan jelas. Carilah informasi letak kantor pusatnya beroperasi & pastikan juga ada sejumlah aktifitas di kantor tersebut (kantor masih aktif, bukan hanya sekedar bangunan saja). Cara lain, untuk memudahkan anda, cari informasi juga cabang-cabang kepengerusan agen tersebut. Jika anda bisa menemukan cabang kepengurusan yang letaknya tidak jauh dengan tempat tinggal anda di Bekasi, hal tersebut akan memudahkan anda pada saat mengurus dokumen yang berhubungan dengan keberangkatan jamaah nantinya.


5. Waktu Keberangkatan


Cari tahu kapan waktu keberangkatan yang dijadwalkan bagi jamaah haji. Setiap biro perjalanan mempunyai jadwal keberangkatan Umrah yang tidak serempak, Ada beberapa travel yang memberikan jadwal berangkat lebih cepat, ada juga yang memberikan jadwal berangkat sampai berbulan-bulan. Disini calon jamaah harus jelas dan teliti menanyakan agar kedepannya tidak ada salah paham. Selain itu, anda juga bisa bertanya apa yang dapat mempengaruhi jadwal keberangkatan calon jamaah (jika anda mendapat jadwal keberangkatan yang berbulan-bulan).


6. Hotel atau Penginapan


Pada saat anda sudah di Mekkah, ada baiknya anda bertanya hotel apa yang nantinya ditempati sementara. Hal yang wajib setiap jamaah tahu selain fasilitas hotel tersebut yakni lokasi hotel tersebut. Karena ibadah Umroh merupakan serangkaian aktifitas beribadah, maka cek terlebih dahulu letak hotel tersebut dekat dengan tempat beribadah. Letak hotel terbagi menjadi 3 ring. Ring terbaik yakni ring 1 karena letaknya tidak jauh dengan Masjidil Haram / Masjid Nabawi. Tentu saja tarif hotel yang berada pada ring 1 lebih mahal daripada yang berada di ring 2 dan ring 3. Jika anda termasuk kategori lansia atau sedang membawa balita, lebih baik mencari tempat penginapan yang dekat dengan tujuan ibadah Umroh.


7. Transport


Pada saat anda akan berangkat Umroh, perhatikan pula kendaraan yang dipakai. Pertama, maskapai penerbangan apa yang dipakai. Semakin baik pesawat yang disediakan, maka pelayanannya juga semakin bagus. Anda juga harus memperhatikan kelas apa yang anda dapatkan ketika di maskapai penerbangan. Hal tersebut akan membuat anda tenang selama perjalanan menuju Tanah Suci. Kedua adalah bagaimana transport yang digunakan selama di Tanah Suci. Memakai bis apa dan dengan fasilitas apa. Pastikan juga bus yang dipakai adalah yang full AC mengingat Mekkah dan Madinah memiliki tempratur cuaca yang tinggi.



 


8. Asuransi


Cari tahu asuransi apa yang dijaminkan kepada anda pada saat beribadah. Asuransi sangat diperlukan karena sebagai jaminan anda selama beribadah. Asuransi Umrah biasanya meliputi dokter pembimbing, guide, keamanan dan jaminan anda selamat pada saat tiba dan kembali ke Tanah Air. Asuransi yang disediakan juga harus jelas dan bisa di klaim pada saat ada kejadian diluar perkiraan.


9. Itinerary


Itinerary artinya adalah susunan kegiatan perjalanan yang dibuat secara kronologis dan lengkap. Anda juga wajib mencari informasi mengenai serangkaian acara yang disusun oleh travel agen tersebut. Pastinya setiap agen travel memiliki itinerary yang berbeda-beda. Dengan mengenal serangkaian kegiatan yang dibuat, anda dapat menyesuaikan dengan aktivitas yang lain selama di


Sebagai agen biro perjalanan umroh ekonomis di Jakarta yang paling direkomendasikan, Elharamain Wisata menyediakan beragam paket ibadah dengan harga murah. Umrah seperti yang kamu ketahui merupakan salah satu ibadah yang dijalankan umat Muslim dan bisa dijalankan kapan saja. Kemudahan yang didapatkan pun membuat calon jamaah yang punya bujet terbatas dan tak bisa melaksanakan ibadah haji lebih memilih umrah.


 


 


Supaya lebih afdal, mayoritas calon jemaah melaksanakan umroh ketika Ramadan atau Hari Raya Idu;Adha; bersama dengan jemaa yang ingin menunaikan haji. Namun, ada kalanya kedua ibadah penting itu jatuh ketika musim panas. Sehingga, calon jamaah yang kurang akrab dengan iklim ekstrem sering kali sakit-sakitan atau pingsan ketika beribadah. Adapun permasalahan lain misalkan seperti padatnya Mekah dan Kota Madinah dan mahalnya ongkos yang memberatkan calon jemaah.


Jika Anda ingin melakukan ibadah umroh dalam keadaan tenang, tidak ada salahnya untuk pergi saat musim dingin berlangsung. Tarif yang lebih murah dan destinasi yang lebih sepi akan memudahkan para jemaah untuk beribadah secara khusyuk. Musim dingin di daerah Timur Tengah berlangsung dari bulan Desember hingga April. Pilihlah jadwal di bulan-bulan tersebut bila Anda tertarik.


Kelebihan melaksanakan Ibadah umrah di musim dingin


Ibadah Umroh di musim dingin mungkin tidak akan membuat Anda memperoleh keutamaan Ramadan maupun Iduladha. Walau demikian, bukan berarti ibadah Anda menjadi sia-sia, apalagi bila dilakukan dengan sungguh-sungguh. Selain itu, Anda juga akan mendapatkan sejumlah kelebihan saat berumrah di musim tersebut, di antaranya:


• Pas dengan momen liburan


Desember hingga Januari merupakan bulan-bulan yang sarat liburan, mulai dari liburan sekolah, Natal, sampai Tahun Baru. Hal tersebut mungkin akan menjadikan beragam paket umroh akan cepat penuh, jadi sebaiknya jika Anda segera booking ke travel umroh ekonomis di Jakarta dan sekitarnya yang recomendeed seperti Elharamain Wisata. Lalu, Anda yang masih bekerja sebagai karyawan tetap pun tak perlu mengambil jadwal cuti yang terlalu banyak, sehingga jatah cuti tadi dapat dimanfaatkan buat keperluan lain.


• Muhasabah (intropeksi) akhir tahun


Daripada menghabiskan masa libur akhir tahun dengan kegiatan yang kurang penting,jauh lebih baik kalau Anda melakukan intropeksi diri. Dengan umrah di musim dingin, Anda tak hanya melakukan ibadah, tapi juga muhasabah secara lahir dan batin yang maksimal. Manfaatkan waktu Anda untuk mengunjungi Masjidil Haram dan Masjid Nabawi untuk salat, membaca Alquran, dan kegiatan berfaedah lainnya. Begitu pulang ke Indonesia, Anda bisa menjadi pribadi baru yang lebih baik.


• Ada banyak promo yang menarik


Akhir tahun menjadi salah satu momen yang seringkali dimanfaatkan biro perjalanan seperti Elharamain Wisata untuk memberikan berbagai promo menarik. Di antaranya potongan harga untuk berbagai paket ibadah umroh tertentu sampai wisata religi ke objek wisata seperti Turki sampai negara-negara di Eropa. Anda mungkin akan mengeluarkan biaya ekstra untuk wisata religi, tetapi hal itu setara dengan kesan ibadah sekaligus liburan yang menyenangkan 


• Tidak membuat kondisi fisik cepat lelah


Seperti yang telah dibahas, melakukan umroh ketika musim dingin akan mengurangi risiko terkena suhu panas. Calon jamaah yang hendak umroh dengan orangtua atau kerabat dekat lainnya bisa memilih jadwal pada bulan-bulan sejuk ini demi menghindari risiko sakit dan kemungkinan buruk lain yang bisa mengganggu kesehatan. Cuaca yang relatif dingin juga akan membuat tubuh Anda tidak mudah lelah, dengan catatan Anda pun mengenakan baju yang menyesuaikan dengan musim tersebut.


Setelah memastikan paket musim dingin dari biro perjalanan Murah di karawang dan tepercaya, sekarang Anda wajib tau apa saja keperluan yang harus disiapkan. Terutama kalau perjalanan ini jadi yang pertama untuk Anda.


Menjaga kesehatan tubuh ketika umrah di musim dingin


Musim dingin di negara sub-tropis berbeda dengan musim penghujan di negara tropis. Suhu paling ekstrem bahkan bisa sampai di bawah 00C. Bagi mereka yang tinggal di negara empat musim, hal ini mungkin tidak jadi permasalahan, karena mereka sudah terbiasa. Akan tetapi, Anda yang selama ini menetap di negara dua musim mungkin akan terkejut saat menginjakkan kaki di tanah suci ketika musim dingin. Jika persiapan Anda kurang matang, maka ibadah pun tidak akan berlangsung sesuai rencana.


Agar tubuh tetap sehat dan prima saat beribadah, lakukan hal-hal berikut ini:


1. Konsumsi makanan sehat dan bergizi


Asupan makan yang Anda konsumsi akan menjaga kesehatan dan stamina ketika sedang umrah nanti. Jadi, pastikan Anda mengkonsumsi makanan sarat gizi dan nutrisi seperti buah, sayur, susu, daging, dan sumber makanan yang membuat kondisi fisik menjadi prima. Cara pengolahan dan suhu makanan yang hendak disantap pun turut andil dalam meningkatkan kesehatan Anda.


2. Rutin minum air putih yang hangat


Selain makanan, minuman yang Anda minum juga perlu diperhatikan. Air putih merupakan jenis yang paling aman dan menyehatkan. Lantas, karena berada di tengah musim dingin, Anda disarankan untuk minum satu gelas air per jam untuk menjaga kapasitas air dalam tubuh. Setidaknya, jemaah wajib minum sekitar 5 sampai 6 liter air putih setiap harinya.


3. Membawa bodi losion dan obat pribadi


Walau travel umroh ekonomis di kota Bekasi menjamin keselamatan jemaah selama di tanah suci, Anda tetap wajib bawa kebutuhan sendiri yang tidak disediakan agen travel. Jika Anda memiliki penyakit, bawa obat pribadi yang diresepkan dokter. Gunakan juga bodi lotion mengingat suhu dingin akan membuat kulit Anda cepat kering karena kurang terhidrasi.


4. Pastikan porsi istirahat mencukupi


Penerbangan ke tanah suci akan membutuhkan waktu berjam-jam. Kemudian, perbedaan jarak waktu juga akan membuat jemaah kelelahan. Untuk mengembalikan kondisi tubuh supaya kembali prima, Anda disarankan untuk tidur selama 6 sampai 8 jam per hari. Selimut tebal dan baju nyaman membuat tubuh Anda pun tetap terasa hangat selama sedang beristirahat.


5. Membawa pakaian tebal yang nyaman


Seperti yang telah disinggung, Anda harus menggunakan baju tebal di tengah musim dingin. Selain itu, jemaah pria dianjurkan untuk menggunakan ihram tebal supaya mereka tidak kedinginan ketika beribadah. Anda yang alergi udara dingin dapat membawa salep atau minyak gosok khusus untuk meringankan gejala dan risiko dari suhu ekstrem yang kerap datang di tanah suci.


6. Menyiapkan multivitamin dan suplemen


Kebutuhan penunjang yang bisa Anda bawa ketika sedang beribadah di Mekah dan Madinah yakni suplemen dan multivitamin. Tingkat kelembapan tinggi yang kadang mengadang Tanah Suci tak jarang membuat Anda tak nyaman dan jika dibiarkan, tubuh akan cepat letih. Konsumsi multivitamin dan suplemen supaya fisik Anda tetap sehat dan stamina stabil ketika menjalankan umrah di musim dingin.


Dari penjelasan di atas, Anda bisa memberikan kesimpulan jika umrah di musim dingin bisa dilakukan selama Anda menyiapkan kebutuhan dengan baik. Memilih Elharamain Wisata sebagai partner Anda untuk travel umroh Murah di karawang dan sekitarnya pun akan memaksimalkan pengalaman selama berada di tanah suci, sehingga ibadah jadi optimal.


mudah untuk menemukan Travel Umrah Terbaik dengan Fasilitas terbaik. Semua fasilitas Terbaikbisa anda nikmati dengan memakai jasa travel Elharamain Wisata dengan mengunjungi web resminya di www.elharamainwisata.com dan dapatkan pelayanan perjalanan Umrah terbaik anda dengan Travel umroh Bekasi


khusus yang menggunakan Hp bisa langsung mengunjungi link di bawah ini untuk Konsultasi


klik di sini untuk pemesanan Elharamain Wisata melalui wa


klik di sini untuk menghubungi kami


Klik di sini untuk melakukan pemesanan


Author Profile

About Unknown

Travel umroh terbaik dan terpercaya di indonesia terdaftar di kementrian agama.

0 Komentar travel Umroh Hemat di Metro, Lampung

Posting Komentar

Back To Top